• Kontak Kami
  • Hotline : 081289744789
  • SMS : 081289744789
  • BBM : 5ED29B80

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Alat Musik Marawis, Kesenian Islami Patut Dilestarikan

Alat Musik Marawis, Kesenian Islami Patut Dilestarikan

Diposting pada 19 Oktober 2016 oleh Cahaya Abadi Musik

Kesenian marawis pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan hadroh yang merupakan kesenian islami yang berasal dari betawi juga yang lebih sering disebut sebagai rebana hadroh. Kesenian marawis ini juga berasal dari betawi yang merupakan kombinasi dengan timur tengah. Kelompok kesenian marawis ini biasanya diundang untuk mengisi acara pernikahan, sunatan dan juga acara yang bernuansa islami. Kesenian marawis ini dimabil dari salah satu nama alat music yang dimainkan. Irama yang dimainkan dari marawis ini sangatlah menentramkan hati karena isi dari lantunan marawis ini adalah shalawat atau pujian yang ditujukan terhadap Nabi Muhammad SAW. Lirik dari lagu juga sangat bernuansa islami dan juga kental akan agama islam. Music seperti marawis sangat digemari di daerah betawi karena memang di sana masih menjaga kesenian daerah saat mengadakan acara yang bernuansa islami. Sekarang ini juga sudah mulai digemari dan banyak juga yang ingin mempelajari kesenian marawis ini. Kesenian marawis ini juga menambah pengetahuan kita tentang islam agar kita sebagai umat islam selalu mengingat Allah SWT.

Melestarikan kesenian marawis

Perajin marawis ini sudah banyak di Indonesia. Contohnya seperti di Jepara, di sana alat music untuk marawis ini dibuat dengan ukiran-ukiran yang indah sehingga menambah nilai kreativitas yang tinggi dan juga unik. Harga yang ditawarkan untuk satu set alat music marawis ini bervariasi. Ada yang mulai dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah. Semua itu tergantung dari bentuk dan juga kualitasnya masing- masing. Biasanya peralatan marawis ini ditambah dengan krecekan / rebana. Yang ikut dalam kelompok marawis juga bervariasi, mulai dari yang berumur 12 tahun ke bawah hingga 12 tahun ke atas tetapi suara yang dimainkan juga sama- sama indah dan menyejukkan hati. Apalagi untuk orang yang sedang gundah, dengan mendengarkan music marawis ini akan terasa tenang. Mencoba untuk memainkan alat ,usik marawis sendiri, merupakan sesuatu yang unik dan nantinya kita akan merasakan kenikmatan setelah memainkan alat music marawis yang kita mainkan dan lantunkan sendiri. Kesenian marawis ini adalah warisan dari nenek moyang, sehingga kita perlu melestarikan kesenian marawis ini.

Membeli peralatan marawis

Meskipun pemain dari kesenian marawis ini adalah masih ada hubungan darah dan turun temurun, anda bisa mempelajarinya untuk memainkan peralatan music marawis ini karena kesenian ini untuk siapa saja dan juga patut untuk dilestarikan agar tidak punah. Untuk mendapatkan peralatan marawis ini, anda bisa menghubungi Cahaya Abadi yang merupakan perusahaan keluarga yang sudah diturunkan dua generasi yang sampai saat ini masih eksis dan juga sudah membuka beberapa cabang di Indonesia. Untuk kisaran harga juga ditawarkan dengan harga yang bervariasi tergantung dari jumlah dan juga kualitas dari peralatan music marawis itu sendiri. Dan untuk yang lebih jelasnya, anda bisa membuka website http://www.rebanamarawis.com/. Di sana sudah tertera jenis dan harga dari peralatan music marawis tersebut. Selain menjual peralatan marawis, Cahaya Abadi juga jual hadroh dan yang lainnya dan lengkap pastinya. Untuk itu anda tidak perlu ragu untuk menghubungi Cahaya Abadi, karena nantinya anda akan memperoleh pelayanan yang baik dan juga peralatan music marawis yang anda pesan juga bisa diantarkan ke rumah anda sehingga anda bisa duduk di rumah saja dan alat music akan diantarkan.

Bagikan informasi tentang Alat Musik Marawis, Kesenian Islami Patut Dilestarikan kepada teman atau kerabat Anda.

Alat Musik Marawis, Kesenian Islami Patut Dilestarikan | Rebana | Marawis | Hadroh | Angklung | Drumband | Marchingband | Gamelan

Belum ada komentar untuk Alat Musik Marawis, Kesenian Islami Patut Dilestarikan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
CAHAYA ABADI MUSIK merupakan pabrik, pusat grosir, dan pengrajin rebana, marawis, hadroh, darbuka, angklung, gamelan, bedug, drumband, serta alat musik tradisional lainnya di seluruh Indonesia

Silakan kunjungi workshop kami :
PUSAT : Jl. Moh. Kahfi 1, Perempatan Brigif Ciganjur Jagakarsa, Jakarta Selatan. (100mtr dari ruko Ciganjur Expres atau Masjid Al-Makmur).

CABANG : Modern City Market, Pondok Cabe Blok A.7 No.16, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan.
SIDEBAR
%d blogger menyukai ini: